BNN Lakukan Sosialisasi dan Tes Urin di PA Cilegon

Ketua PA Cilegon sedang registrasi tes urin www.pa-cilegon.go.id| (http://www.pa-cilegon.go.id|27)27 Maret 2018 – Pengadilan Agama Cilegon bekerja sama dengan BNN (Badan

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di PA Cilegon

www.pa-cilegon.go.id (http://www.pa-cilegon.go.id|21) | 21 Mei 2018. Sesuai Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika, upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-110 dilaksanakan serentak oleh seluruh pegawai kantor/lembaga/instansi pemerintah

SIPP PA. Cilegon

  • Pengumuman

Seleksi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) 2017

 

PENGUMUMAN

Nomor: 01/Peng/2/2017

 

SELEKSI SEDERHANA UNTUK PEKERJAAN JASA KONSULTANSI

LEMBAGA PEMBERI JASA LAYANAN HUKUM

PADA POS BANTUAN HUKUM PENGADILAN AGAMA CILEGON

TAHUN ANGGARAN 2017

 

 

Klik disini untuk Lihat / Download

 

 

Hasil Seleksi Lisan POSYANKUM 2016

 

PENGUMUMAN

HASIL SELEKSI LISAN (INTERVIEW) & SELEKSI TERTULIS

PENYIDIA JASA PETUGAS POS PELAYANAN HUKUM (POSYANKUM)

PADA PENGADILAN AGAMA CILEGON TAHUN 2016

 

Klik disini untuk Lihat/Download

 

 

Rencana Umum Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah

 

PENGUMUMAN

Rencana Umum Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah

 

Klik disini untuk Lihat/Download

 

 

Pengumuman Hasil Seleksi POSYAKUM

 

PENGUMUMAN

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI KUALIFIKASI

PENYEDIA JASA PETUGAS POS PELAYANAN HUKUM (POSYAKUM)

PADA PENGADILAN AGAMA CILEGON TAHUN 2016

 

Klik disini untuk Lihat/Download

 

 

Pengadaan Jasa Petugas Pos Pelayanan Hukum 2016

 

Pengadaan Jasa Petugas Pos Pelayanan Hukum 2016

 

 

Klik disini untuk Lihat/Download

 

 

PA Cilegon Pembanding I Diskusi Hukum Kewarisan

PA CILEGON PEMBANDING I DISKUSI HUKUM TENTANG KEWARISAN
PA Cilegon Pembanding I Diskusi Hukum Kewarisan
Muhammad Iqbal, Hakim PA Cilegon sebagai pembicara Pembanding I

Diskusi Hukum yang rutin dilakukan PTA.Banten yang difasilitasi PPHIM. Banten, mengangkat tema “Kewarisan Diluar Sengketa”, pemakalah dari PA Pandeglang pada dasarnya menghendaki permohonan penetapan waris diluar sengketa atau P3HP (Permohonan Pertolongan Pembagian Harta Peninggalan) di Pengadilan Agama agar diselesaikan dengan Penetapan, bahkan dengan AKTE, mengingat azas “Lex posteriori derogate lex periori”, yaitu adanya peraturan baru adalah meniadakan/menghapus aturan yang lama. Sehingga PA Pandeglang tidak lagi memberlakukan Akta P3HP tersebut.

 

Kegiatan diskusi Hukum ini, dibuka  langsung oleh ketua PTA Banten, Drs. H. Sudirman Malaya, SH., MH yang sangat antusias dan bangga atas terselenggaranya diskusi tersebut, karena disaat beliau akan purna bhakti masih sempat menyaksikan diskusi putaran akhir. Selanjutnya diungkapkan oleh beliau dengan pesan, bahwa menjadi Hakim jangan pernah berhenti untuk berfikir serta jangan membiasakan kebiasaan yang tidak benar dan para pembicara diapresiasi dengan baik oleh pak KPTA Banten.

Seluruh perwakilan dari PA sewilayah Hukum PTA Banten memberikan komentar, tanggapan maupun kontribusi pemikiran melalui beberapa kajian, seperti akademis (ilmiah) oleh Muhammad Iqbal SH, MA dan KPA Cilegon, serta oleh PA Rangkasbitung melalui kajian historis, PA Tigaraksa dan PA Serang dengan kajian praktis, sedangkan PA Tangerang mengusulkan agar dibuatkan surat edaran dari ketua kamar agama MARi dan KPTA Banten, untuk memperkuat kedudukan Akta P3HP dilingkungan peradilan Agama, khususnya di PTA Banten yang mewilayahi PA-PA .

Selanjutnya yang lebih menarik lagi diskusi yang bertema kompetensi absolut PA dibidang kewarisan pasca UU. Nomor 7 tahun 1989 dan Perubahanya antara Pemakalah. Pembanding I maupun Pembanding II saling mengisi.

Disatu sisi pemakalah (PA Pandeglang) pendapatnya berlawanan dengan Pembanding I (PA Cilegon) serta Pembanding II (PA Tigaaksa)

PA Cilegon Pembanding I Diskusi Hukum Kewarisan
KPA Cilegon, Drs. Faizal Kamil, SH., MH saat memberi komentar

Acara diakhiri dengan kata kunci dari KPTA Banten dan pak Wakil PTA Banten, yang disimpulkan, mohon dipending dulu atau status quo kan tentang tidak setuju nya P3HP ada di PA-PA, dan menjadi kemenangan absolut Pengadilan Agama sebab, jangan sampai kemenangan kita itu direbut oleh pengadilan lainya, termasuk oleh notaris. [TIM Redaksi – PA Cilegon]

 

Jumlah Pengunjung

150618
Hari iniHari ini19
KemarinKemarin92
Pekan iniPekan ini203
Bulan iniBulan ini1981
TotalTotal150618

Rencana & Pelaporan